SELAMAT DATANG DI WEBSITE DEDY, PROMO : JASA PEMBUATAN WEBSITE MURAH SMS DI NOMOR 085731551988.

Senin, 09 Juli 2012

Sarapan Telur Bisa Bantu Lawan Penimbunan Lemak

Memilih sarapan yang tepat dan benar bisa membantu mencegah terjadinya penimbunan lemak di tubuh. Ternyata sarapan telur efektif membuat orang merasa kenyang lebih lama sehingga melawan penimbunan lemak.

Sebuah review yang dilakukan di Inggris menemukan telur adalah cara terbaik untuk memulai hari bagi orang yang ingin menurunkan berat badan atau mencegah terjadinya penimbunan lemak. Ini karena telur mengandung bahan kuat yang bisa membantu mengurangi asupan jumlah kalori saat makan siang dan malam.
Para ilmuwan menuturkan telur yang direbus, digoreng dengan sedikit minyak atau didadar bisa membuat seseorang merasa kenyang lebih lama dibandingkan dengan makanan lain yang dikonsumsi saat sarapan. Kondisi ini membantu orang mencegah mengambil cemilan yang menggoda.


Ahli diet Dr Carrie Ruxton mengamati hasil dari 6 studi berbeda selama 8 tahun dan menunjukkan adanya konsistensi rasa kenyang setelah makan telur dan adanya perubahan pada hormon yang mengatur napsu makan.
Sebuah studi jangka panjang juga menemukan orang yang mengonsumsi sarapan telur memiliki penurunan berat badan yang secara signifikan lebih besar ketimbang orang yang sarapan sereal, serta berkurangnya ukuran pinggang.
"Walaupun penelitian lebih lanjut diperlukan terutama untuk jangka panjangnya, tapi bukti yang ada sudah menunjukkan telur mampu melakukan manajemen berat badan," ujar Dr Ruxton, seperti dikutip dari Indiavision, Selasa (10/7/2012).
Diketahui dalam setiap telur mengandung 78 kalori sehingga membantu orang mengenali berapa banyak kalori yang dikonsumsi, mengandung 6,5 gram protein yang mana mewakili 13 persen dari kebutuhan harian orang dewasa.
"Telur juga mengandung vitamin D yang bisa membantu mendukung kesehatan secara umum, memang ada beberapa sumber alami untuk vitamin D dalam makanan sehingga telur bisa memainkan peran," ujar Dr Ruxton.


                                                        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar